Rabu, 06 Juni 2012

= BAGINDA

BAGINDA

Salam hormat kepada budi pekertimu yang mulia dan indah
Salam hakekat aku ucapkan untuk dirimu wahai saudaraku
Salam tarekat untukmu yang telah mencapai tataran seorang Raja sejati

Darahmu bukan darah BIRU lagi tetapi telah menjadi darah putih
Hatimu bukan lagi segumpal darah merah akan tetapi telah menjadi cahaya yang menyilaukan mata hati

Sekian lama aku menunggu, meski gempuran kanan kiri atas bawah aku hadapi, tetapi aku tetap tegar menunggumu
Akhirnya, engkau datang juga menjenguk gubukku ....
Selamat datang wahai pemimpin yang merakyat yang aku muliakan

Kadang jiwa manusiaku ingin menyalahkan cara pandang orang lain kepadamu yang tidak didasari oleh ilmu
Tetapi aku harus menyadari, tidak semua orang itu memahami makna sebuah ilmu, akhirnya aku harus bersabar, mungkin aku akan mejadi penyambung lidah bagimu ?,...tapi aku juga belum tahu.

Yang penting adalah kepedulian kepada nilai-nilai kemanusiaan

Cling.......akhirnya aku jadi tahu maksudmu...

Ketika kita ingin berbuat kebaikan diatas bumi ini maka jalan yang terbaik adalah tidak usah memikirkan apa yang akan dikatakan orang lain, "just do it!", karena kita bukan lagi bicara soal duniawi akan tetapi kita bicara tentang ilmu kesempurnaan hidup.

Engkau ajak aku untuk bersama-sama terbang keangkasanya para Kesatria Mataram

Engkau ajak aku bersama-sama memilih jalan suci para eyang-eyang kita yang kita muliakan.

by : wijanarko ( admam MAM )
07 Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar